eat, pray, love

"When I get lonely these days, I think: So be lonely, Liz. Learn your way around loneliness. Make a map of it. Sit with it, for once in your life. Welcome to the human experience."
_eat, pray, love_
** 
Pernah baca buku ini??or mungkin pernah denger??
Aku belum dapet kesempatan buat baca, tapi at least aku sedikit tahu tentang buku ini dari my very best informer, Oprah Winfrey.

Di klub buku Oprah, dia kasih apresiasi must read book karena menurut dia, buku ini memang inspirational. Gimana engga??buku ini bercerita tentang kehidupan seorang perempuan yang sedang mencari arti hidup dengan cara traveling ke Italia, India, dan akhirnya menetap di Indonesia.

Elizabeth Gilbert, sang penulis adalah  seorang wanita Amerika modern, terpelajar, ambisius — suami, rumah, karir yang cemerlang. Tetapi ia bukannya merasa gembira dan puas, tetapi malah menjadi panik, sedih dan bimbang. Ia merasakan perceraian, depresi, kegagalan cinta dan kehilangan pegangan akan arah hidupnya.
Untuk memulihkan ini semua, Elizabeth Gilbert mengambil langkah yang radikal. Dalam pencarian akan jati dirinya, ia menjual semua miliknya, meninggalkan pekerjaannya, meninggalkan orang-orang yang dikasihinya dan memulai satu tahun perjalanan keliling dunia seorang diri. Makan, Doa, Cinta merupakan catatan kejadian di tahun pencarian tersebut. Keinginan Elizabeth Gilbert mengunjungi tiga tempat di mana dia dapat meneliti satu aspek kehidupannya, dengan latar belakang budaya yang secara tradisional telah mewujudkan aspek kehidupan tersebut dengan sangat baik.
Di Italia, ia belajar seni menikmati hidup, belajar bahasa Italia dan merajut kegembiraan dengan menambah berat badannya sebanyak dua puluh tiga pound. India merupakan negara untuk belajar seni berdevosi, dengan bantuan seorang guru setempat dan seorang Texas yang bijaksana, ia memulai empat bulan penuh disiplin dalam eksplorasi spiritual.
Akhirnya, Indonesia, di sini ia akhirnya menemukan tujuan hidupnya: keseimbangan - yaitu, bagaimana membangun hidup yang seimbang antara kegembiraan duniawi dan kebahagiaan surgawi. Mencari jawaban atas pertanyaan tersebut di pulau Bali, ia menjadi murid dari seorang dukun tua dari generasi ke sembilan dan ia juga jatuh cinta dengan cara yang sangat indah tanpa direncanakan.
Sebuah riwayat hidup yang disajikan dengan gamblang, bijaksana, menggetarkan dan lucu mengenai pencarian jati diri. Makan, Doa, Cinta menggambarkan sesuatu yang dapat terjadi ketika ia mengklaim bertanggung jawab atas kebahagiaan hidup kita. Buku ini juga menggambarkan sebuah perjalanan hidup yang dapat terjadi ketika seorang wanita tidak hidup sesuai dengan aturan yang ada dalam masyarakatnya. Ini merupakan kisah yang menyentuh siapa pun yang sadar akan perlunya perubahan.
Nah, rencananya buku ini akan dibuat filmnya. Untuk peran Elizabeth Gilbert akan diperankan oleh Julia Robert dan salah satu setting nya akan bertempat di Bali. Yup guys!! Bali jadi setting syuting film Hollywood. Keren kan!!!
Selain Julia Robert, kabarnya bakal ada si kang mas ”Brad Pitt” juga, wew...(drolling mode on). Syutingnya sendiri bakal dilakukan sekitar bulan Oktober – Desember tahun ini.
Ga pake mikir, aku pasti nonton filmnya. 
 So, kalo kalian gimana??
**
fyuhh..Bloggerku kok lemot ya? 

6 komentar:

Hi, it's a very great blog.
I could tell how much efforts you've taken on it.
Keep doing!

15 September 2009 11.40  
Bee mengatakan...

@Olive: thanks a lot...nice to know you

15 September 2009 11.52  
denny mengatakan...

yah memang betul sih saya ada jadwal suting sama mbak Julie di bali,,

:P

15 September 2009 12.58  
Bee mengatakan...

@kakek: what are you talking about..:P

ngarep banget sih kakek botak!!!

15 September 2009 13.48  
ajenkajenk mengatakan...

hwaaa...jadi penasaran...hohohoho...segeralah beredar..^^

16 September 2009 10.40  
Bee mengatakan...

@ajenkajenk: jangan sampe ga nonton yak! ^0^

17 September 2009 09.10